tas untuk berwisata

Jangan Keliru! Kenali Jenis-Jenis Tas untuk Berwisata Ini

Jangan Keliru! Kenali Jenis-Jenis Tas untuk Berwisata Ini. Salah satu barang yang pasti dibawa saat berwisata adalah tas. Ada jenis-jenis tas untuk berwisata yang sangat penting diketahui agar tidak keliru membeli. Pasalnya, fungsi benda satu ini sangat vital, bahkan menempati posisi paling sentral untuk pergi berwisata. Karena tidak mungkin bukan untuk membawa sedemikian banyak barang tanpa sesuatu yang mewadahinya?

tas untuk berwisata

Entah berukuran kecil atau besar, juga dengan bentuk yang beraneka ragam, yang pasti benda bernama tas harus dibawa saat berwisata. Nah, supaya tidak keliru, kenali jenis-jenis tas untuk berwisata. Berikut ini ulasannya.

  1. Koper

Jenis tas satu ini tentu sudah tidak asing lagi ya. Koper merupakan salah satu jenis tas yang paling sering dipakai saat bepergian dalam jarak jauh dan dalam waktu yang lama. Berbagai macam benda dapat masuk. Mulai dari pakaian, sepatu, sampai alat make up bisa ada di dalam tas satu ini.

Karena tersedia dalam berbagai ukuran yang relatif lebih besar dari tas ransel, maka umumnya koper dilengkapi roda dan pegangan untuk menariknya sehingga tidak perlu menggendongnya dan memberatkan punggung. Namun jika medan yang Anda lalui saat berwisata cukup sulit, lebih baik membawa tas punggung dibandingkan membawa koper ini.

  1. Backpack

Tas ini sepertinya menjadi tas yang paling akrab dalam keseharian. Backpack atau yang disebut juga ransel sering digunakan oleh mereka anak sekolah yang biasanya membawa barang keperluan sekolah cukup banyak. Tingginya permintaan backpack ini membuatnya berkembang dengan berbagai model dan bentuk, juga dilengkapi dengan tempat untuk laptop.

Ransel atau backpack selain digunakan untuk ke sekolah, juga cocok digunakan untuk berwisata. Terutama jika wisata Anda tidak dalam waktu yang lama, atau membawa barang-barang yang tidak memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam koper. Seperti peralatan mandi, charger handphone, dan sebagainya.

  1. Daypack

Tas ini berbentuk seperti ransel, namun kapasitasnya lebih kecil sehingga cocok digunakan untuk perjalanan yang tidak lama. Selain itu, daypack juga dapat digunakan sebagai pendamping koper, fungsinya untuk wadah barang-barang yang paling sering diambil.

Jika Anda membawa koper untuk wisata dalam waktu beberapa hari, maka tas ini membuat mobilitas Anda lebih fleksibel. Sementara koper ditinggal di hotel atau tempat penginapan, Anda bisa membawa daypack saat ke lokasi wisata.

  1. Carrier

Salah satu dari jenis-jenis tas untuk berwisata yang lain adalah tas carrier. Karena memang sifatnya yang cocok dengan medan yang cukup berat dan perjalanan berhari-hari, maka tidak heran jika tas ini identik dengan para pendaki, meski tidak melulu seperti itu.

Kapasitas tas carrier juga cukup besar, yakni sekitar 30-40 liter. Kapasitas sebegitu dapat digunakan memuat barang-barang yang digunakan selama dua sampai tiga hari perjalanan. Ada juga tas carrier yang memiliki kapasitas 50 liter, untuk perjalanan yang lebih lama. Agar tas ini dapat dipakai dengan nyaman, maka pastikan penggunaan carrier disesuaikan dengan proporsi tubuh.

Ada strategi khusus untuk membawa tas carrier ini. Yakni dengan meletakkan barang yang berat di bagian atas. Mengapa seperti itu? Agar beban tersebut juga terbagi di pundak.

  1. Safari Bag

Sesuai dengan namanya, jenis tas ini memang didesain untuk bersafari atau bepergian. Ukurannya cukup besar, sehingga muat untuk banyak barang. Tidak seperti koper yang memiliki roda dan pegangan guna ditarik, desain safari bag memang untuk dijinjing. baca travelbox untuk wisata

Safari bag tersedia dalam berbagai ukuran. Jadi untuk Anda yang bawaannya tidak terlalu banyak, maka Anda bisa membawa safari bag dalam ukuran yang kecil.

Itu tadi jenis-jenis tas untuk berwisata. Setelah Anda mengenalinya, semoga tidak salah memilih lagi ya! Yuk liburan ke pulau harapan

Related Post

Tempat Wisata di Kota Batu Jatim Yang Menarik Untuk Dikunjungi Tempat Wisata di Kota Batu Jatim yang Menarik. Kota yang dikelilingi oleh perbukitan ini memiliki mencapai 1700 mdpl, maka tidak heran jika hawa di Kota Batu terasa sejuk. Bukan hanya sejuk, seperti lazimnya daerah dataran tinggi lain, tanah Kota Bat...
Tempat Tujuan Objek Wisata Kepulauan Seribu Ada Di Wilayah Jakarta Tempat tujuan objek wisata kepulauan seribu ada di wilayah jakarta. Banyak sekali lokasi yang bisa di kunjungi di kepulauan seribu. Kepulauan Seribu termasuk gugusan kepulauan dalam teluk Jakarta akan besar 108. 000 hektar. Kendatipun bernama pulau s...
Cara Kompak Bersama Pasangan Disaat Liburan Cara Kompak Bersama Pasangan Disaat Liburan. Liburan merupakan salah satu tips ampuh untuk mengembalikan waktu bersama pasangan. Selain itu bisa menambah keintiman pasangan yang sebelumnya sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Namun sayangnya meren...
8 Tips Persiapan Berwisata dengan Buah Hati 8 Tips Persiapan Berwisata dengan Buah Hati. Untuk pergi berwisata sendiri saja membutuhkan persiapan yang sangat matang, apa lagi untuk berwisata dengan buah hati. Memang menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua ketika mengajak sang buah hati ber...
Tempat Wisata di Rembang dan Purworejo Jateng Tempat Wisata di Rembang dan Purworejo Jateng. Tak hanya kota besar saja di Indonesia yang punya tempat wisata eksotis dan bersejarah. Di kota-kota kecil pun punya tempat wisata serupa. Misalnya seperti kota Rembang dan Purworejo. Purworejo memang ko...