8 Tips Persiapan Berwisata dengan Buah Hati

8 Tips Persiapan Berwisata dengan Buah Hati

8 Tips Persiapan Berwisata dengan Buah Hati. Untuk pergi berwisata sendiri saja membutuhkan persiapan yang sangat matang, apa lagi untuk berwisata dengan buah hati. Memang menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua ketika mengajak sang buah hati berlibur. Tetapi bukankah di situ letak keseruannya? Pada tantangan. Apa asyiknya hidup tanpa tantangan, kawan? Baik, langsung saja yuk simak tips persiapan berwisata dengan buah hati berikut!

8 Tips Persiapan Berwisata dengan Buah Hati

  1. Memeriksa Lokasi

Setelah memutuskan tujuan untuk berwisata, wajib bagi Anda untuk memeriksa lokasi wisata tersebut. Usahakan mencari tempat wisata yang memang cocok untuk buah hati Anda. Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait lokasi wisata, antara lain akses menuju tempat wisata, kebersihan, toilet, harga tiket masuk, dan yang paling penting tersedia atau tidaknya wahana untuk anak-anak.

Semua informasi tersebut tidak sulit untuk dicari sebab di internet sudah tersedia banyak ulasan mengenai destinasi wisata, mulai dari destinasi yang sudah lama sampai yang terbaru.

  1. Transportasi Pilihan

Jika sudah selesai memeriksa lokasi dan dirasa cocok, maka selanjutnya adalah memilih transportasi menuju lokasi wisata. Usahakan memilih transportasi yang nyaman, terutama untuk si kecil. Jika kira-kira perjalanan dengan bus atau transportasi darat lainnya lama, maka lebih baik memilih pesawat terbang untuk waktu yang lebih efisien dan efektif.

  1. Memperhatikan Kondisi Fisik

Menjelang berlibur, bukan hanya kondisi Anda yang harus diperhatikan, terutama jika Anda telah memiliki buah hati. Jika menjelang berlibur anak ternyata sakit, maka lebih baik untuk menunda rencana tersebut, dan mencari hari lain. Karena untuk berlibur biasanya menempuh perjalanan yang tidak dekat dan waktunya tidak singkat, maka kondisi fisik harus dipastikan 100% fit ya.

  1. Membawa Obat-obatan

Pernah mendengar istilah P3K? Nah, obat-obatan ini diperlukan sebagai pertolongan pertama ketika buah hati tiba-tiba sakit dalam perjalanan berwisata. Tidak perlu obat-obatan khusus yang sulit dicari, namun obat-obatan standar saja yang dapat digunakan sebagai pertolongan pertama, seperti paracetamol ataupun oralit. Akan lebih baik jika Anda juga membawa minyak angin atau minyak kayu putih.

 

  1. Menyiapkan cukup pakaian

Persiapan berwisata dengan buah hati selanjutnya adalah membawa cukup pakaian. Selain dalam jumlah cukup, pakaian yang harus disiapkan juga pakaian yang nyaman dipakai anak. Karena pakaian tersebut dipakai untuk perjalanan yang panjang. Pilihlah pakaian yang memiliki bahan menyerap keringat, yang memiliki tekstur halus, dan juga mudah di lepas-pakaikan kepada si kecil.

  1. Memilih Makanan yang Tepat

Carilah restoran yang menyediakan menu untuk anak-anak, terutama menu yang biasa buah hati Anda makan. Namun tidak ada salahnya juga mencoba menu baru yang mungkin belum pernah dicoba, yang penting tetap sesuaikan dengan kebutuhan buah hati Anda ya.

  1. Membawa Baju Hangat

Di tengah perjalanan jauh, seringkali di malam hari terasa begitu dingin, apa lagi jika melalui daerah-daerah di Jawa bagian barat. Jangankan anak kecil, orang dewasa saja sering merasa tidak tahan dengan udara yang begitu dingin. Karenanya, jangan lupa untuk membawa baju hangat, bila perlu selimut ketika pergi berlibur. Baik itu menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, baju hangat tetap harus dibawa.

  1. Membawa Mainan si Kecil

Dunia anak memang dunianya bermain. Bahkan belajar pun seringkali dilakukan sembari bermain. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika ketika berlibur Anda tetap membawakan beberapa mainan kesayangan anak Anda. Mainan-mainan tersebut bisa menjadi teman si kecil ketika ia merasa bosan, sehingga memperkecil kemungkinan untuk rewel.

Memiliki buah hati berarti siap mengalah hampir dalam semua hal, entah itu dalam hal makanan, keperluan, atau hal lainnya. Tidak jarang orang tua merelakan kebutuhannya karena mendahulukan kebutuhan si anak, apa lagi ketika pergi berlibur, orang tua harus banyak bersabar dan mengalah. Sekian ulasan mengenai tips persiapan berwisata dengan buah hati. Semoga bermanfaat! Baca cara mudah agar si kecil tidak rewel saat travel

Related Post

Tempat Wisata di Kota Batu Jatim Yang Menarik Untuk Dikunjungi Tempat Wisata di Kota Batu Jatim yang Menarik. Kota yang dikelilingi oleh perbukitan ini memiliki mencapai 1700 mdpl, maka tidak heran jika hawa di Kota Batu terasa sejuk. Bukan hanya sejuk, seperti lazimnya daerah dataran tinggi lain, tanah Kota Bat...
Macam-macam Tempat Wisata yang Ada di Kepulauan Seribu Tempat wisata yang ada di Kepulauan Seribu, wisata ini berada di lepas pantai Jakarta Utara dapat dijangkau dengan kapal motor dari Pelabuhan Marina, Ancol. Bisa juga berangkat dari pelabuhan di Muara Angke. Kepulauan yang merupakan salah satu kabupa...
Pulau Ora Maluku Tengah, Bagai Surga Dunia Di Indonesia Pulau Ora Maluku Tengah, Bagai Surga Dunia Di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan kepulaun yang sangat banyak. Ada pulau besar seperti halnya pulau yang besar seperti Kalimantan, Jawa, Papua, Sumatera dan Sulawesi. Maupun pulau kecil layakny...
Kampung Cai Ranca Upas Bandung, Wisata Murah Tapi Seru! Kampung Cai Ranca Upas Bandung, Wisata Murah Tapi Seru!. Daerah Bandung memang terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah. Deretan perbukitan dengan berbagai tanaman menjadi lukisan alam yang tidak pernah membosankan meski ditatap berulang kali....
3 Lokasi di Pulau Seribu yang Bagus untuk Mancing 3 Lokasi di Pulau Seribu yang Bagus untuk Mancing. Memancing merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Meskipun sebagian orang menganggap memancing adalah kegiatan yang membosankan. Namun tidak demikian, jika Anda melakukannya di Pulau Seribu...