pulau seribu flu burung

Mencegah Flu Burung Ribuan Unggas di Pulau Seribu di Awasi Ketat

pulau seribu flu burungMencegah Flu Burung Ribuan Unggas di Pulau Seribu di Awasi Ketat. Semakin mengkhawatirkannya penyebaran flu burung yang menyerang melalui hewan hewan unggas, Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahan Pangan (KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu terus memantau kondisi unggas yang ada di kepulauan yang memiliki ribuan pulau tersebut.

“Hingga kini, sudah ada 1.578 unggas yang tercatat dari tiga kelurahan wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan masuk dalam pengawasan kami,” ujar Heru Tjahayono, Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP, Kamis (31/3/2016) yang dilaporkan Beritapulauseribu.com.

Untuk mencegah menyebarnya wabah flu burung di kepulauan seribu petugas terus mengawasi perkembangan pada unggas unggas yang tercatat 1.578 unggas yang terdata dalam pengawasan tersebut terdiri dari 636 ekor di Kelurahan Pulau Panggang, 578 ekor di Kelurahan Pulau Kelapa dan 364 ekor di Kelurahan Pulau Harapan.

Dengan melakukan tindakan prefentatif petugas melakukan berbagai pencegahan. “Selanjutnya, kita akan melakukan pengawasan di Kepulauan Seribu Selatan. Untuk penyemprotan disinfekatan kita masih koordinasi dengan Dinas, warga juga wajib melaporkan bila menemukan hal ganjil,”